Menghitung jumlah menit diantara 2 Tgl. (Dynamics Ax)

Hallo pembaca sekalian…
Setelah sekian lama saya tidak mengupdate tulisan saya, kali ini saya akan mengupdate tulisan saya karena yah sedikit kelonggaran setelah saya cukup sibuk dengan project yang sedang saya develop.
Berikut ini saya akan menulis sedikit baris perintah untuk mengitung jumlah menit diantara 2 Tgl (tipe data = UTCDateTime).
Ok, ini contohnya :

static Minutes timeDifference(UTCDateTime Masuk,
                              UTCDateTime Keluar)
{
    Minutes durationSec;
    ;
    if (DateTimeUtil::date(Keluar) < DateTimeUtil::date(Masuk))
        return -1;
    else
    {
        durationSec = ((DateTimeUtil::date(Keluar) - DateTimeUtil::date(Masuk)) * 86400 + (DateTimeUtil::time(Keluar) - DateTimeUtil::time(Masuk)));
        return round(durationSec / 60,10);
    }
}

Ketika fungsi itu dipanggil, cukup lewatkan parameter tgl awal dan tgl akhir dengan tipe datanya UTCDateTime.

Semoga Membantu…

One Response to Menghitung jumlah menit diantara 2 Tgl. (Dynamics Ax)

  1. Oecoep says:

    nice post … !!! gmn nih bisa jadi developer axapta?

Leave a Reply

