SISFO DATA PERSONAL

Beberapa waktu lalu saya diminta tolong untuk membuat fungsi untuk mengolah data personal dari teman saya yang kebetulan berkecimpun di organisasi gerejanya. Permintaanya menggunakan Ms. excel saja yang bisa olah data untuk ditampilkan dalam bentuk rekapitulasi data anggota dan bisa di cetak tentunya. Nah, waktu itu saya sendiri tidak expert dengan macro Excel. Akhirnya saya berpikir gimana caranya bikin program yang tidak menggunakan database engine sebagai media penyimpanan dan pilihan saya jatuh pada XML dan JAVA.

Berikut adalah screenshoot aplikasi yang tentunya data-data yang ditampilkan adalah dummy data dan bukan data sebenarnya :

DataJemaat DataUltah  Rekapitulasi  Rekapitulasi_Chart_1  Rekapitulasi_Chart

Report :

Report_DataJemaat  Report2  Report1

 

Jika ada yang berminat bisa contact saya di sini

Leave a Reply

